domino online

Alasan Marc Marquez Tak Terkalahkan Di Motogp Amerika Serikat

Alasan Marc Marquez Tak Terkalahkan Di Motogp Amerika Serikat

CANDUQQ– Pebalap asal Spanyol Marc Marquez belum terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin sejak 2013. Berikut faktor-faktor yang membuat Marquez begitu tangguh di MotoGP Amerika Serikat.

Sejak MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin masuk ke dalam kalender MotoGP pada 2013, Marc Marquez selalu tampil sebagai pemenang. Tidak saja memenangi balapan, The Baby Alien juga tujuh kali start dari posisi terdepan, termasuk tahun ini.

Performa terbaik Marquez di Sirkuit Austin terjadi pada musim lalu, saat memenangi balapan dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik. Sedangkan catatan terburuk pebalap 26 tahun itu ada di musim 2017 dengan waktu tempuh 43 menit 58,770 detik.

Ada banyak kemungkinan yang membuat Marquez begitu hebat di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin. Beberapa kemungkinan itu coba dikupas Asphaltandrubber.com. domino kiukiu

Faktor pertama yang bisa menjadi alasan Marquez tidak terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat adalah trek Austin yang berlawanan dengan arah jarum jam. Dengan sirkuit yang berputar ke arah kiri, maka sebagian pebalap dengan tangan kidal termasuk Marquez akan lebih unggul di trek ini.

Dengan tangan kiri sebagai andalan, Marquez dan pebalap kidal lainnya bisa lebih cepat saat berbelok atau menikung ke kiri.

Agen Domino– Selain itu, Sirkuit Austin juga memiliki sejumlah tikungan yang membutuhkan hard braking dan waktu masuk ke tikungan yang lebih cepat. Marquez cukup pandai dalam melakukan dua hal itu.

Alasan terakhir Marquez kerap menang di Sirkuit Austin adalah, kakak Alex Marquez ini piawai dalam memacu motor Honda yang ditungganginya di beberapa tikungan S di sirkuit ini, seperti yang terdapat di tikungan 2 hingga tikungan 10. dewapokerasia

Kehebatan Marquez di MotoGP yang digelar di Amerika Serikat bukan saja terjadi di Sirkuit Austin. Saat di MotoGP Indianapolis Marquez mencatatkan tiga kemenangan (2013-2015), MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca (2013). Marquez juga tercatat dua kali juara di MotoGP Indianapolis di Moto2. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *